Rabu, 31 Januari 2018

Membuka Usaha Sablon Kaos Dengan Printer DTG






Di zaman modern ini kaos menjadi salah satu kebutuhan penting. Selain untuk melindungi tubuh kini kaos pun menjelma menjadi tren sebagai wujud identitas diri dan aspirasi. Tak hanya itu, kaos pun menjadi media promosi yang efektif dan efisien. Dengan semakin banyaknya peminat kaos maka kebutuhan sablon kaos pun meningkat pesat. Keadaaan ini pun membuat usaha sablon kaos menjadi usaha yang diminati dan dicari.

Jika anda ingin memulai usaha sablon kaos tapi anda bingung akan menggunakan printer jenis apa, mungkin mesin printer DTG bisa menjadi pilihan untuk anda. Dengan metode hasil langsung ke kain (garmen) melalui proses pre-treatment dan diakhiri proses heatpress, printer DTG dapat digunakan untuk semua bahan kaos.  Hasil print akan tercetak lebih bagus dan halus dengan berbagai warna yang cerah. Hasil print tidak akan luntur karena memakai tinta khusus garmen.

Cara kerja printer DTG yang bisa langsung mencetak hasil desain ke kaos inilah yang membuatnya lebih cepat dibandingkan proses sablon secara manual atau konvensional yang harus melalui proses panjang, namun tetap dengan kualitas yang bagus. Dengan proses yang demikian mudah, maka ini bisa jadi peluang usaha yang menguntungkan. 


CARA MUDAH MEMBUKA USAHA SABLON DTG

  1. Modal
    Modal yang digunakan untuk bisnis sablon DTG memang tidak sedikit bagi pemula. Namun seiring berkembang dan berjalannya bisnis yang dijalankan, keuntungan yang di dapatkan sangatlah tinggi dan merupakan bisnis yang menjanjikan. Jadi tidak perlu khawatir apabila tidak balik modal. Jika bisnis sablon DTG di kelola dengan baik, maka akan cepat balik modal dan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan.
  2. Memiliki Mesin Printer DTG
    Pastikan anda membeli Printer DTG Bergaransi serta dapat memenuhi kebutuhan anda. Belilah printer DTG ditempat dengan layanan Free Trainning dan memiliki layanan After Sales yang bagus. Perhatikan juga bahwa printer DTG tersebut dapat bergerak dengan lancar.
  3. Memilki Printer Dan Bahan Baku
    Anda juga harus memiliki komputer hal ini berguna untuk desain grafis dan mengoperasikan printer DTG mencetak gambar yang anda inginkan.
  4. Lokasi
    Tentukan lokasi yang strategis yang ramai akan kendaraan maupun banyak nya orang yang berlalu lalang disekitar. Hal ini dapat bermanfaat sebagai brand usaha anda untuk dapat dikenal oleh para masyarakat umum, khusus nya masyarakat sekitar. Tentukan pula luas bangunan pada lokasi tersebut sebagai ruang kerja sablon DTG beserta perlengkapannya. Jika anda belum memiliki dana yang cukup untuk menyewa atau membeli ruko/gedung sebagai tempat produksi anda, anda juga bisa menjalankannya dirumah.
  5. Strategi Pemasaran
    Gunakan strategi pemasaran untuk memperkenalkan usaha anda pada masyarakat agar usaha anda dikenal luas dan anda pun mendapat keuntungan. Untuk memasarkan jasa atau usaha anda, cara mudah dan ringan adalah dengan menggunakan media sosial sebagai wadah untuk promosi bisnis anda. Selain mudah, juga banyak media yang gratis yang bisa di jadikan sebagai promosi. Kalau pun dikenakan tarif untuk biaya iklan juga tidak terlalu merugikan, dikarenakan banyak nya pengguna media sosial yang mengakses internet.
  6. Pantang Menyerah
    Selama bisnis berjalan, hal penting yang perlu di ingat adalah jangan menyerah dengan bisnis yang telah dijalani dan tetap fokus. Mungkin bagi pemula membutuhkan proses untuk memajukan usaha yang dijalani agar bisa maju dan sukses.


Tentu tidak terlalu susah untuk membuka usaha sablon DTG dan jangan lupa untuk membangun usaha sablon secara tekun agar usaha yang di rintis sesuai dengan yang di inginkan. Terima kasih dan semoga bermanfaat :)




*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com






Memilih Printer DTG Berkualitas

Memilih Printer DTG Berkualitas Jika anda sedang tertarik untuk membuka usaha sablon tentu anda harus menyiapkan segala keperluan u...