Kamis, 01 Februari 2018

Printer DTG Berisik? Ini Solusinya!




Ketika proses cetak kaos DTG sedang berlangsung tiba tiba mesin mengeluarkan suara bising yang keras. Tentu hal ini sangat mengganggu. Printer DTG mengeluarkan suara bising dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan /perawatan printer DTG. Selain itu, carriage yang berdebu juga memicu suara bising muncul pada printer.

TENTANG ASS.CARRIAGE DAN OIL GREASE

Ass. Carriage adalah sebuah besi panjang yang memiliki fungsi untuk pegangan carriage pada printer. Ass. Carriage termasuk dalam bagian penting khususnya dalam basic printer EPSON 1390. Biasanya sangatlah rawan, memang terlihat sepele hanya besi saja, namun jika tidak diperhatikan, Ass.Carriage juga rawan berdebu, bahkan bisa berkarat sehingga membuat cetak kaos DTG kurang lancar dan proses sablon kaos terdengar berisik.



Cara mengatasinya dengan memberi Silicon Grease / Oil Grease. Oil Grease adalah pelumas padat yang berfungsi untuk melancarkan pergerakan mesin serta mencegah karat dan korosi, khususnya pada bagian Ass.Carriage.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi printer DTG yang berisik. Yang pertama pastikan printer DTG dalam kondisi mati. Lalu bersihkan Ass. Carriage dengan tissue dan olesi Ass. Carriage dengan Oil Grease menggunakan kuas. Oleskan Oil Grease secara merata dari ujung kanan hingga ujung kiri. Jika telah selesai anda bisa menyalakan printer DTG.

Jika saat ini printer DTG anda mengeluarkan suara bising, mungkin langkah langkah diatas dapat membantu. yang terpenting selalu lakukan perawatan pada printer DTG anda secara berkala. Semoga bermanfaat :)




*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com


Memilih Printer DTG Berkualitas

Memilih Printer DTG Berkualitas Jika anda sedang tertarik untuk membuka usaha sablon tentu anda harus menyiapkan segala keperluan u...