Kamis, 01 Februari 2018

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Hasil Sablon Printer DTG




Semua printer DTG di awal pembelian memang memiliki kualitas dan fungsi yang memuaskan, yang membuat anda terkesan dan terus menggunakannya guna mencapai target penjualan sablon kaos. Namun karena orderan sablon kaos yang semakin menumpuk membuat printer DTG beroperasi terus menerus hingga berpengaruh pada hasil sablon kaos.

Kali ini kita akan membahas berbagai masalah yang sering terjadi pada hasil sablon dan bagaimana cara mengatasinya. 

  1. Hasil Print Tidak Presisi
    Kita harus membiasakan & menghapal antara dorongan yg pertama & kedua. Apabila setelah beberapa kali trial hasil print masih tetap bergeser berarti ada masalah dengan mesin DTG. Sebaiknya langsung bawa printer ke penjual tempat anda membeli printer DTG untuk di service.
  2. Hasil Cetak Tinta Putih Kurang Bagus Atau Kurang Terang
    Biasanya hal ini terjadi karena nozzle head yang tersumbat. Coba lakukan head cleaning secara berturut turut. Sebab lain bisa dikarenakan pemakaian pre-treatment yang terlalu sedikit atau tidak merata.

    Coba semprot kain dengan air terlebih dahulu kemudian ratakan dengan kuas lalu semprot pre-treatment dan ratakan juga dengan kuas. Pastikan pre-treatment benar benar rata dan lakukan heat press selama 30 detik dengan suhu 160 derajat celcius.
    Penyebab lainnya adalah tinta putih yang digunakan memiliki kualitas yang kurang bagus. Gantilah tinta putih yang ada gunakan dengan tinta putih dengan kualitas yang lebih baik.
  3. Kualitas Warna Turun Setelah di Heat Press
    Hal ini terjadi karena tinta putih bercampur dengan tinta warna. Cara mengatasinya keringkan tinta putih dgn hair dryer sebelum dan sesudah print color, kemudian lakukan heat press dengan suhu 160c selama 90s (tergantung tintanya).
  4. Kaos Yang Terlalu Berbulu
    Kaos yang berbulu dapat diatasi memakai pre-treatment khusus kaos putih.
  5. Hasil Print Tidak Sesuai Dengan Hasil Di Monitor
    Merek monitor beragam dan masing-masing punya karakteristik. Jadi satu gambar warnanya bisa berbeda bila dilihat di monitor yang berbeda, untuk mendapatkan warna yang sama maka monitor harus dikalibrasi.


Itulah cara cara yang bisa dilakukan ketika printer DTG mengalami masalah. Yang terpenting selalu merawat printer DTG dan menjaga kebersihan Printer DTG anda. Semoga bermanfaat :)




*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com

nt

Memilih Printer DTG Berkualitas

Memilih Printer DTG Berkualitas Jika anda sedang tertarik untuk membuka usaha sablon tentu anda harus menyiapkan segala keperluan u...