Senin, 05 Februari 2018

Epoxy Cairan Penguat Sablon Kaos



Cetak kaos DTG ( Direct To Garment ) adalah print kaos dengan tanpa batasan warna menggunakan alat print kaos yakni printer DTG. Mesin sablon kaos digital tersebut memiliki basic printer EPSON 1390 yang dimodifikasi oleh produsen alat cetak kaos professional sehingga terbentuklah mesin cetak kaos berkualitas dengan dilengkapi kelebihan yang membuat pengguna merasa diuntungkan, 

Dibalik itu semua printer DTG / mesin cetak kaos tidak berjalan dengan sendirinya. Tentu untuk mencetak kaos premium ada beberapa bahan pendukung yang harus dimiliki oleh user. Salah satu bahan pendukung tersebut adalah cairan epoxy.

Epoxy adalah cairan yang berfungsi untuk membuat hasil cetak kaos DTG menempel kuat serta dapat menahan penurunan warna pada saat proses printing kaos dengan printer DTG. Cara kerja cairan ini yaitu membentuk lapisan pelindung yang transparan pada permukaan gambar yang telah di print dan menjaga tinta agar tetap menempel sempurna pada permukaan kaos.


Cara pemakaian cairan ini pun cukup mudah. Cukup dengan mengoleskan cairan tersebut menggunakan spon/ busa pada bidang gambar. Ketika hasil print sudah di press, cairan ini bisa di oleskan secara merata hanya pada bidang gambar saja. Kelemahan dari cara ini adalah, ketika tinta DTG tidak memiliki kualitas yang baik, tinta akan mengalami penurunan warna.

Cara lainnya yang bisa anda lakukan yaitu semprotkan cairan menggunakan spray / kompresor pada bidang gambar, lalu press bersamaan dengan gambar. Cara ini adalah cara paling efektif yang bisa dilakukan karena cairan lebih merata dan penurunan warna lebih sedikit. Cairan epoxy ini juga sangat cocok digunakan untuk usaha kaos distro. 

Cairan epoxy tidak dijual bebas, pastikan anda mendapatkan cairan ini di tempat yang pas. Anda Bisa membeli cairan epoxy di Bengkel Print dengan kwalitas luar biasa dan telah melewati uji coba yang sangat matang. Cairan epoxy dibanderol dengan harga 250 ribu rupiah saja, sangat ekonomis dan higienis. 



*Untuk info tentang mesin digital bisa menghubungi kami via WA:087851691057 dan email:bengkel.print@yahoo.com

Memilih Printer DTG Berkualitas

Memilih Printer DTG Berkualitas Jika anda sedang tertarik untuk membuka usaha sablon tentu anda harus menyiapkan segala keperluan u...